Profil Kampus

The most modern campus in East Java

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika merupakan sebuah sekolah bisnis dan ekonomi berkualitas internasional. Berdiri di Surabaya sejak tahun 1981, STIE Mahardhika dengan orientasinya yang kuat terus berkembang hingga mampu memegang peranan penting di sektor pendidikan tinggi di Kota Pahlawan. Melalui sistem pembelajaran Problem & Project Based Learning yang dipadukan dengan konsep Gila Marketing, STIE Mahardhika selalu berusaha menghadirkan simulasi lapangan pekerjaan dalam setiap kegiatan akademik nya. Setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di STIE Mahardhika akan dibekali dengan ilmu Entrepreneurship, sehingga mereka mampu berpikir mandiri, kreatif dan inovatif dalam mengatasi masalah masalah di sektor bisnis.

Gila Marketing STIE Mahardhika

Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas para lulusan, STIE Mahardhika menciptakan sebuah Nilai Filosofis dalam penyelenggaraan aktivitasnya yakni, ‘Gila Marketing’, sebuah konsep yang akhirnya mampu membawa STIE Mahardhika menjadi sebuah kampus yang diperhitungkan, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Gila Marketing bukan berarti tergila – gila atau sangat amat menyukai kegiatan Marketing tetapi bagaimana semangat, kreatifitas, serta inovasi menjadi sebuah bagian penting dalam proses menjalani kehidupan.

Gila Marketing sendiri diejawantahkan dalam kemampuan untuk membuat pilihan – pilihan menguntungkan dalam hidup, melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan tidak cepat patah semangat, kemampuan memanfaatkan segala sesuatu dikeliling untuk mengoptimalkan penampilan, memperhatikan detail – detail kecil, fokus, serta terus memacu kreatifitas untuk berinovasi. Hal – hal tersebulah yang menjadi karakter dan jiwa dalam kehidupan civitas akademik STIE Mahardhika.

Kini, dengan semangat Gila Marketing, STIE Mahardhika terus mengembangkan dan memperbaiki dirinya dalam rangka mewujudkan cita-cita dan tujuannya dalam menyediakan tempat pendidikan yang mampu memenuhi kebutuhan para penuntut ilmu sesuai dengan perkembangan jaman…

Chairman's Welcome

LFOPWO3ljBQHq0YC1xIX5KsJ3qNYfZkwmhTLtnRH

Dr. Ir. H. Sundjoto MM

Ketua STIE Mahardhika

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, perjalanan panjang selama lebih dari 30 tahun telah menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika Surabaya mampu untuk terus beradaptasi dan berevolusi menjawab tantangan pemerintah serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyediakan program pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Komitmen STIE Mahardhika Surabaya untuk terus meningkatkan kualitas kami tunjukkan lewat peningkatan sarana dan prasarana untuk menambah kenyamanan bagi siapapun yang beraktivitas di dalamnya, perluasan perpustakaan, penambahan fasilitas parkir, dan dibangunnya lift menjadi penyempurna gedung kampus yang berarsitektur modern. Kami pun terus mendorong pengajar untuk terus meningkatkan diri agar tidak hanya minimal bergelar Magister (S2), tapi juga Doktor (S3) maupun Profesor (Guru Besar). Kerja keras peningkatan kualitas ini membuat kami memperoleh status Sekolah Tinggi Unggulan KOPERTIS Wilayah VII sejak Mei 2017.

Apa yang kami miliki saat ini membantu menjawab tantangan – tantangan yang terus hadir. Bagi kami tantangan – tantangan tersebut menunjukkan kepercayaan publik yang sedemikian tingginya pada kualitas STIE Mahardhika. Hingga saat ini kami telah dipercaya untuk menjadi tempat uji kompetensi bekerja sama dengan IDIE (Ikatan Doktor Ilmu Ekonomi) serta BNSP, kami pun memiliki Galeri Investasi dimana kami bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dalam pengelolaannya, dan pada pertengahan 2018 International Conference Of Entrepeneurship (ICOEN) akan diselenggarakan di Graha Mahardhika yang menjadi kebanggaan kami.

Semua hal tersebut untuk meningkaykan kualitas pendidikan yang kami hadirkan. Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) saat ini telah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan, pelayanan terhadap civitas academica juga terus kami tingkatkan seiring dengan sertifikasi ISO 9001 : 2015 yang kami peroleh. Pengembangan program studi terus kami lakukan, saat ini STIE Mahardhika telah memiliki program studi S1 & S2 (Magister) dan siap untuk menyelenggarakan program studi Doktoral (S3). Besar harapan kami masyarakat Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia mau terus mempercayakan pendidikannya pada kami. Kedepan, STIE Mahardhika Surabaya akan terus memberi kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian yang dihasilkan baik oleh para dosen maupun mahasiswanya. Dengan konsep Gila Marketing yang telah menjadi “jiwa” dalam kehidupan kampusnya STIE Mahardhika akan terus berperan aktif bagi dunia bisnis dan ekonomi serta dalam kehidupan sosial masyarakat.

Wassalam dan terima kasih.

Identitas

STIE Mahardhika hadir sebagai pilihan perguruan tinggi terbaik. Siap mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang berkualitas dengan menyusun statuta perguruan tinggi. Statuta ini akan dipakai sebagai landasan dalam menyusun seluruh prosedur operasional pembelajaran dan berbagai aktivitas akademis. Dengan begitu seluruh aktivitas akademis yang berjalan telah termuat dalam sebuah sistem yang diatur lengkap dan terstruktur. Statuta yang ditetapkan oleh kampus STIE Mahardhika akan meliputi sistem pengelolaan, sistem tridharma, serta penjamin mutu. Selain itu statuta ini juga akan memperjelas identitas yang dimiliki oleh STIE Mahardhika sebagai sebuah perguruan tinggi. Hal tersebut bisa ditemui terangkum lengkap dalam visi, misi, tujuan serta sasaran akhir. Semua ketentuan ini merupakan acuan bagi STIE Mahardhika untuk menyelenggarakan perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas.

Kelebihan STIE Mahardhika :

  • Satu-satunya kampus dengan kualitas kelas terbaik yang ada di Surabaya.
  • Hadir dengan konsep bangunan kampus modern industrial, nyaman sekali untuk dijadikan tempat belajar.
  • Tersedia kelas khusus yang hanya digelar di masa pandemi.
  • Terbuka kelas online dan offline untuk semua jenis program.
  • Terbuka banyak kelas yang digelar dengan waktu berbeda, menyesuaikan ketersediaan waktu mahasiswa dalam mengikuti kelas.
  • Semua kelas offline akan berjalan sesuai protokol kesehatan.

Visi dan Misi

Visi Mahardhika

Mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dan terdepan khususnya dalam bidang akuntansi dan manajemen dengan menekankan pentingnya penguasaan informasi dan teknologi komunikasi terkini dan berdasarkan semangatGila Marketingsehingga dapat tercapai pada tahun 2025.

 

Misi Mahardhika

  • Mengutamakan kualitas dalam menyediakan pendidikan dan pengajaran di bidang Akuntansi dan Manajemen dengan lebih inovatif dan kreatif sehingga dapat lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Asia.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang Akuntansi dan Manajemen dengan cara melakukan penelitian secara inovatif dan kreatif agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan menerapkan ilmu pengetahuan di bidang Akuntansi dan Manajemen demi membantu dan mendorong kesejahteraan masyarakat di Asia.
  • Melahirkan sumber daya manusia yang kaya akan pengetahuan, khususnya di bidang Akuntansi dan Manajemen, serta mempunyai semangat Gila Marketing…

Tujuan dan Sasaran Akhir

  • Meningkatkan kualitas proses pendidikan serta pengajaran dalam bidang Akuntansi dan Manajemen.
    Menciptakan kurikulum yang selalu diperbarui secara konsisten dan berkelanjutan sesuai dengan semangat Gila Marketingdan tuntutan dari dunia bisnis dan industri.
  • Meningkatkan sarana dan prasarana pengajaran yang mendukung proses pendidikan dalam bidang Akuntansi dan Manajemen.
  • Meningkatkan fasilitas sistem informasi dan teknologi komunikasi untuk mendukung pendidikan yang berkualitas.
  • Meningkatkan kualitas, kuantitas, serta kemampuan mengajar para dosen dan tenaga pengajar.
  • Meningkatkan kuantitas penelitian, judul penelitian, dan jumlah penelitian yang berfokus pada bidang Akuntansi dan Manajemen.
  • Meningkatkan kualitas penelitian agar mampu memenuhi kualifikasi berskala nasional dan internasional.
    Mengupayakan peningkatan akreditasi jurnal kampus.
  • Meningkatkan program pengabdian kepada masyarakat.
  • Meningkatkan kuantitas hasil penelitian sehingga dapat lebih berguna dan dapat diterapkan dalam program pengabdian kepada masyarakat.
  • Meningkatkan partisipasi mahasiswa dan tenaga pengajar dalam program pengabdian kepada masyarakat.
  • Melahirkan sumber daya manusia yang mampu menguasai pengetahuan Akuntansi dan Manajemen serta diperlengkapi dengan semangatGila Marketing…

Our Facilities

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare