Jurusan S2 Manajemen

Program Studi S2 Manajemen

#PAHLAWANMASADEPANMU

Jurusan S2 Manajemen

Komitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan di era milenial serta menangkap peluang bisnis dalam skala nasional maupun internasional dijawab STIE Mahardhika dengan menawarkan Program Pasca Sarjana – Magister Manajemen dengan suasana akademik yang progresif dan intensif. Peningkatan kualitas terus dilakukan, akreditasi B yang telah diperoleh saat ini dari BAN PT merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan layanan pendidikan yang semakin baik. Staf pengajar yang bertugas memberikan pendidikan pun tidak sembarangan, mereka memiliki kualifikasi Doktor, Profesor serta merupakan praktisi Dunia Bisnis sehingga ada sinergi antara teori dan realita yang membuat pengetahuan mahasiswa lebih luas dan kaya.

Ekonomi Manajerial, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Strategik, Kewirausahaan, Sistem Informasi Manajemen, Metodologi Penelitian merupakan beberapa Mata Kuliah Utama dalam Program Magister Manajemen yang memiliki 4 bidang konsentrasi :

  • Konsentrasi Bidang Pemasaran/Marketing
  • Konsentrasi Bidang Keuangan/Finance
  • Konsentrasi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia/H.R Management
Visi

Menjadi program studi Magister Manajemen yang Menghasilkan Lulusan Berkualitas di Bidang Manajemen Berbasis ICT (Information & Communication Technology) Dengan Semangat Gila Marketing Pada Tahun 2025 di Tingkat Asia Tenggara.

 

Misi
    • Menyelenggarakan proses pendidikan akademik berbasis ICT (Information & Communication Technology) yang dapat mengjasilkan lulusan dengan kemampuan profesional serta keinginan kuat untuk mengembangkan ilmunya.
    • Melaksanakan penelitian di bidang manajemen untuk menunjang pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan dan pengabdian masyarakat dengan memayungi tema penelitian Gila Marketing.
    • Melaksanakan pengabdian di bidang manajemen. Dalam upaya mendharmabaktikan keahlian dalam bidang manajemen serta sebagai perwujudan penyelesaian masalah ekonomi dan bisnis di masyarakat.
    • Menjalin kerjasama Bidang Tridarma PT pada tingkat nasional maupun internasional dalam rangka mewujudkan kemandirian program studi yang berorientasi pada mutu serta kemampuan bersaing di tingkat nasional dan internasional
Tujuan
    • Menghasilkan lulusan yang berwawasan global dalam bidang manajemen bisnis yang berbasis Information and Communication Technology (ICT) yang mampu berfikir secara komprehensif dan strategik dengan semangat Gila Marketing.
    • Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan tugas-tugasnya secara antusias dengan memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan profesinya berbasis Information and Communication Technology (ICT) dengan semangat Gila Marketing.
    • Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan ketrampilan manajerial secara kreatif serta mampu membina dan mengembangkan kerjasama dan kemitraan
    • Menghasilkan penelitian dalam bidang manajemen Bisnis yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan dan aplikasi ilmu manajemen bisnis yang berbasis Information and Communication Technology (ICT)
    • Melaksanakan kegiatan–kegiatan berupa pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,dalam usaha meningkatkan wawasan menuju kesejahteraan yang lebih baik
    • Mampu bersaing di pasaran kerja dan juga mampu membuka lapangan usaha bagi lingkungannya serta memiliki wawasan jauh kedepan
Sasaran Akhir

Bidang Pendidikan dan Pengajaran

    • Pengembangan proses pendidikan dan pengajaran yang bermutu berjiwa entrepreneur dan berbasis Information and Communication Technology (ICT) serta berpusat pada mahasiswa (student-centered learning) dengan semangat Gila Marketing.
    • Peningkatan mutu yang relevan dengan kebutuhan masyarakat
    • Pengembangan iklim akademik yang kompetitif

Bidang Penelitian dan Pengembangan

    • Pengembangan Penelitian Isu-isu Strategis berbasis Information and Communication Technology (ICT) dengan semangat Gila Marketing.
    • Peningkatan diseminasi informasi dan hasil penelitian
    • Peningkatan mutu penelitian mahasiswa berbasis Information and Communication Technology (ICT)
    • Pengembangan Masyarakat Berbasis Penelitian

Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia

    • Peningkatan Kualitas Dosen berbasis Information and Communication Technology (ICT) yang memiliki kompetensi tersertifikasi
    • Peningkatan produktivitas kerja dan pelayanan dosen dengan semangat Gila Marketing.

Bidang Mahasiswa dan Alumni

    • Pengembangan kemampuan mahasiswa dari berbagai aspek untuk menciptakan lulusan dengan kemampuan manajerial yang berjiwa entrepreneur
    • Peningkatan peran alumni

Bidang Sarana dan Prasarana

    • Pengadaan sarana dan prasarana yang lebih lengkap dan modern berbasis Information and Communication Technology (ICT).
    • Peningkatan efisiensi pemanfaatan fasilitas
    • Peningkatan kenyamanan Ruangan

Bidang Manajemen Organisasi

    • Meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas sistem organisasi
    • Memenuhi standar-standar akreditasi di tingkat nasional maupun internasional

Bidang Promosi dan Pencitraan

    • Mendapatkan pengakuan masyarakat regional, maupun internasional akan standar keunggulan akademik yang dimiliki
    • Meningkatnya minat masyarakat untuk memanfaatkan Program Studi Magister Manajemen STIE Mahardhika sebagai tempat belajar.
Profil Lulusan S2 Manajemen
    • Pimpinan Perusahaan
    • Pebisnis Bidang Jasa Dan Manufaktur Pada Tingkat Nasional Dan Internasional
    • Konsultan Bidang Bisnis Dan Keuangan
    • Pakar Ilmu Manajemen
Kompetensi

1. Pimpinan Perusahaan
Memiliki kemampuan terkait manajemen keuangan, pemasaran, SDM dan Sistem informasi Manajemen, Mampu berinovasi berkaitan dengan masalah manajemen, mampu memahami core bisnis manajemen

2. Pebisnis Bidang Jasa Dan Manufaktur Pada Tingkat Nasional Dan Internasional
Mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan manajemen dibidang jasa dan manufaktur, mampu berkomunikasi dengan baik (bilingual), Memiliki daya saing dalam kompetisi dunia kerja baik di tingkat nasional maupun internasional.

3. Konsultan Bidang Bisnis Dan Keuangan
Mampu mengidentifikasi bisnis dan keuangan perusahaan, memiliki etika bisnis, mampu menjunjung tinggi asas kejujuran, mampu menganalisis keuangan bisnis

4. Pakar Ilmu Manajemen
Mampu mengembangkan ilmu-ilmu manajemen, mampu merancang dan melaksanakan penelitian berdasarkan prinsip manajemen, mampu mengikuti perkembangan teknologi manajemen, memiliki etika dan perilaku professional dimasyarakat

Kurikulum

Pedoman Akademik 2024

Program Studi Lain nya

S1 Akuntansi
S1 Bisnis Digital
S1 Kewirausahaan
S1 Manajemen
Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Request for Quote (#3)